Rekomendasi Variety Show Korea

Berikut ini adalah variety show yang udah aku tonton. Ada yang bikin hati adem ayem, ada juga yang bikin ngakak.

  1. Law Of The Jungle

Ini variety show yang paling aku suka sih. Sampe hafal banget alur yang bakalan ditanyangin itu apa aja seperti berburu gastropoda, mancing, nyari buah di hutan, dan sebagainya. Aku suka sama variety show ini mungkin karena aku belum bisa melakukan hal-hal yang mereka lakuin dimana aku juga pengen nyoba kayak gitu. Tapi ya gak seekstrem mereka yang bener-bener bertahan hidup di alam liar. Mereka kan melakukan itu bersama-sama, ada banyak orang, ada kru dokternya pula. Nah kalo aku mana bisa jadi mungkin harapanku cuma kepengen camping di laut sebuah pulau aja sih. Yang bikin seneng kalau nonton ini tu karena banyak tanaman hijau, kan bikin mata jadi adem hehe.

2. Three meals a day mountain village

Ini aku pertama kali nonton three meals a day karena yang season kemaren gak nonton. Pemain season ini pun yang lagi hot banget. Ada Yeom Jung Ah sama Yoon Se Ah yang habis sukses sama drama Sky Castle dan ada Park So Dam yang habis sukses sama film Parasite. Alasan karena suka acara ini juga sama kayak Law Of The Jungle yaitu karena ada banyak tanaman hijau yang dishoot wkwk dan karena aku juga pengen nyoba gaya hidup kayak mereka. Emang gaya hidup yang kek mana? Yang mau masak tinggal metik di kebun semua ada. Kalo butuh telor tinggal ambil di kandang ayam. Life goals banget lah ini acara.  Jadi mikir ini krunya nyiapin sayuran-sayurannya berarti butuh berbulan-bulan karena pas shooting udah mau panen semua :’) mantap kali lah acara korea itu totalitas demi ranking 😁 Dan yang bikin gak habir pikir itu pemilihan objek yang bakal ditanyangin itu kok bisa pas banget ya. Contoh aja nih misal lagi ngeshoot bunga yang dibelakangnya rerumputan. Awalnya fokus ke rerumputan terus lama kelamaan jadi fokus kebunganya. Buat yang bingung sama contoh lebih baik tonton sendiri dan rasakan adem ayemnya 👍👏

3. Running man

Siapa yang gak tau variety show ini dah? Ini salah satu variety show yang paling awet sih selain Happy Together. Banyak yang bilang perubahan anggota running man dengan penambahan Somin & Sechan itu bikin running man gak lucu tapi aku engga sih. Aku tetep ketawa-ketawa aja waktu nonton. Mungkin itu karena asumsi mereka sendiri udah diset diotak kalau RM udah gak lucu. Memang kepergian Garry itu juga bikin sedih. Aku juga waktu awal-awal Garry gak ada memutuskan buat gak nonton dulu karena kecewa. Ya tapi gimana lagi, aku butuh asupan humor receh wkwk. Aku saranin waktu untuk menonton Running Man itu dimalam hari karena disaat itu biasanya humor kita tu anjlok sampe ke dasar jurang 😂

4. New Journey To The West

Meskipun aku bukan penggemar NJTW sejak season 1 tapi hatiku sudah luluh sama acara ini sejak nonton season 3. Ini produsernya juga sama kayak Three Meals A Day yaitu Na Young Seok PDnim. Emang acara buatan Na Young Seok itu perlu ditonton karena dia itu apa yang penonton inginkan. Yang paling aku suka diacara ini adalah misi bangun pagi WKWKWK kocak bener lah pokoknya waktu segmen ini, yang bisa sarapan itu lucky banget tidak terduga.

5. Kang’s Kitchen

FYI jadi acara ini itu terlahir karena New Journey To The West yang terinspirasi dari Youn’s Kitchen. Tema dari acara ini adalah membuka restoran yang menunya itu dibuat sendiri sama pemain New Journey To The West. Ini restoran beneran lho bukan abal-abal. Dan mereka juga totalitas belajar masak sama koki yang udah ahli. Pesona yang menarik dari acara ini tu menurut aku ketika para pemain lagi masak menu sama ketika pelanggannya lagi makan menu sambil ngereview makanannya. Rata-rata pelanggannya sih ngereview yang baik-baik. Ya mungkin karena tau ini bakalan ditayangin ditv kali ya 😏

Yak sekian rekomendasi variety show dari aku. Semoga bermanfaat disaat kalean sedih  atau butuh asupan humor atau hanya sekadar ingin adem ayem. Tiga dari rekomendasi aku itu diproduserin sama Na PD wkwk. Maap aku emang fansnya Na PD gais

Tinggalkan komentar