Menyegarkan Pikiran

Hari selasa kemarin aku pergi ke pantai siung bersama temanku, Swestia. Kami berangkat dari rumahku pukul setengah delapan dan sampai di tujuan sekitar jam sebelas. Yep, seperti dugaanku perjalanan itu akan memakan banyak waktu.Menurut pendapatku pantai siung cukup sepi dibandingkan dengan pantai lainnya, padahal saat ini adalah musim liburan anak sekolah. Tidak seramai pantai indrayanti ataupun pantai baron.

DSC01985

DSC02045

Sebagai penggemar acara Law Of The Jungle, aku pun berkeinginan untuk melakukan hal-hal yang ada di acara tersebut. Mencari dan memakan gastropoda salah satunya. Dari rumah aku sudah membawa alat masak dan bumbu dapur. Dalam bayanganku, aku akan memasak sendiri dan memakan gastropoda di pantai siung. Namun kenyataannya aku sulit untuk menemukan gastropoda disana. Yang ada hanya gastropoda ukuran kecil dan itupun tersembunyi di terumbu karang yang ukurannya besar. Aku tidak berani mendekati terumbu karang yang ukurannya besar karena kebanyakan dari itu terletak agak jauh dari bibir pantai. Selain itu ombak pantai siung juga termasuk kuat. Akhirnya aku hanya bermain air di pinggir pantai.

 

DSC01996
ini mainstream banget dah foto kayak gini
DSC02073
sebelum kedinginan menyerangku
DSC02070
berkamuflase

Sebelum berangkat aku tidak mencari tahu dulu dimana letak pantai siung. Ternyata pantai siung bersebelahan dengan pantai timang dan pantai nglambor. Hal itu bisa dilihat dari foto ini. Kereta gantung pantai timang emang kurang jelas difoto ini tetapi yang disebelah kiri itu adalah pantai timang.

DSC02074

DSC02111

Dan yang terakhir aku kagum dengan stamina Swestia lol. Dia sanggup mengendarai sepeda motor pulang pergi dari Magelang sampai pantai siung. Aku saja yang hanya duduk dibelakang, dua hari setelah pulang masih merasakan pegal dibagian pantat dan pundak.

Tinggalkan komentar